Sabtu, 25 Januari 2014

Hongkong Disneyland



Hong Kong Disneyland adalah sebuah taman hiburan di Hong Kong Disneyland Resort. Taman ini dibuat oleh Walt Disney Company dan Pemerintah Hong Kong di tanah sebelah Teluk Penny, Pulau Lantau, Hong Kong. Taman ini dibuka untuk umum pada 12 September 2005.  Desain taman dan wahana hampir sama seperti Euro Disney walaupun taman bermain di Hong kong ini ukurannya lebih kecil. Jika tidak terlalu ramai, begitu masuk pintu utama jangan lewatkan kesempatan untuk berfoto bersama Mickey & Minnie Mouse, Donald Duck, Woody & Jessy, dan Winnie the Pooh. Foto-foto ini paling menghabiskan waktu karena rata-rata untuk satu tokoh perlu antri 10-60 menit. 


Saya akan memberikan sedikit gambaran tantang Hongkong Disneyland. Secara teori, kita tidak mungkin habis menjelajah dan menikmati seluruh wahana dalam satu hari. Pasti ada yang harus dilewatkan atau di-skip. Jadi sebaiknya tentukan dulu atraksi apa saja yang ingin Anda ikuti. Juga beberapa wahana punya fasilitas fastpass, ibaratnya kita booking slot untuk datang di jam yang ditentukan, lebih hemat waktu antrian. Disini juga terdapat wahana baru dibuka yaitu section yang namanya Toy Story Land. Untuk anak-anak, wahana yang disarankan: wahana It’s a small word (kayak istana boneka), Astro Blaster (tembak-tembakan dari kursi), Golden Mickey, dan Lion king. Perhatikan jam tayang the Golden Mickey (show tarian sambil bernyanyi) karena antrian biasa cukup lama. Untuk dewasa juga terdapat beberapa wahana seru seperti Galaxy (roller coaster di dalam kegelapan), serta roller coster ala Indiana Jones. 
Lalu malam hari (biasa jam 8pm) ada firework ala Disneyland di depan castle karena ini adalah acara yang ditunggu-tunggu semua orang. Tips: 30 menit sebelum acara sebaiknya Anda mencari tempat terbaik untuk menonton pertunjukan kembang api itu. Siapkan tripod dan baterai cukup supaya dapat shooting dan mengambil gambar yang tajam dari kamera. Berakhirnya kembang api berarti taman ini sudah tutup. Tidak ada lagi wahana yang bisa Anda masuk selain jalan pulang. Tapi bagi yang masih belum puas masih bisa masuk ke toko-toko souvernir untuk membeli oleh-oleh khas Disney .
Nah, menurut saya ini adalah tempat wisata yang banyak orang ingin mengunjunginya termasuk saya sendiri. Lengkap dengan wahana untuk anak-anak dan orang dewasa. Tetapi kita sebagai warga Indonesia (mungkin) tidak sulit untuk mengunjunginya. Nabung-nabung aja yang banyak . hehehe . So, Don’t miss it !

0 komentar:

Posting Komentar