Rabu, 01 Januari 2014

N Seoul Tower

Menara N Seoul Tower (Namsan Seoul Tower)
Objek wisata yang menjadi incaran para turis yang datang ke Korea adalah N Seoul Tower. N Seoul Tower adalah sebuah menara yang dibangun pada tahun 1969 dan terletak di Gunung Namsan, dekat pusat kota Seoul, Korea Selatan. Menara ini dibangun dengan biaya $2.5 juta dan mulai dibuka untuk umum pada tahun 1980. N Seoul Tower menjadi simbol kota Seoul. Menara ini sebenarnya adalah menara komunikasi dan pengamatan, tetapi karena banyaknya penduduk Korea yang berdatangan kesini hanya untuk melihat-lihat pemandangan kota Seoul, akhirnya jadilah menara ini sebagai pusat wisata bagi para penduduk baik yang berasal dari Korea maupun dari negara lain. Tujuan nya tidak lain adalah untuk melihat pemandangan kota Seoul. Pada tahun baru atau hari-hari special lainnya.


Menara N Seoul Tower (Namsan Seoul Tower) saat malam hari

Selain N Seoul Tower, ada satu lagi daya pikat dari menara yang sangat tinggi ini, yaitu Gembok Cinta. Gembok cinta adalah gembok biasa yang dipasang di beberapa sudut N Seoul Tower yang telah disediakan. Gembok ini dipercaya sebagai lambang cinta sepasang kekasih. Konon katanya jika sudah memasang gembok dengan nama pasangan kita, maka pasangan tersebut akan awet untuk selamanyaYaa , semoga memang awet untuk selamanya bagi pasangan suami istri kalau masih pacaran sih belum tentu mungkin bias putus :D dan harus membuka gemboknya hehe. Selain menulis nama, kebanyakan pasangan menuliskan keinginan-keinginan mereka. Sayang, kebanyakan ditulis dalam bahasa Korea, sehingga saya tidak mengerti apa arti tulisan di gembok itu. Hanya beberapa yang ditulis dalam bahasa Inggris yang bisa dimengerti.

(gembok cinta yang terpasang)



http://www.koreanmaniac.com/2012/01/tempat-wisata-menarik-di-korea-4.htmlhttp://wolipop.detik.com/read/2011/06/10/125350/1657512/1187/romantisnya-gembok-cinta-di-n-seoul-tower

0 komentar:

Posting Komentar